Di Pilkada, Pammase dan Barakka Diharap Adu Gagasan – Pare Pos
Pilkada Wajo

Di Pilkada, Pammase dan Barakka Diharap Adu Gagasan

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Lamadukkelleng kian sengit. Dua pasangan calon yang berlaga masing-masing, dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat Malik (Barakka) dan Pak Amran Mahmud dan Haji Amran SE (Pammase).

Kedua pasangan calon itupun kini terlihat intens menempuh berbagai langkah dan strategi dalam menarik simpatik masyarakat, menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati Wajo menggantikan posisi HA Burhanuddin Unru dan HA Syahrir Kube Dauda yang masa jabatannya sebentar lagi usai.

Salah seorang pengamat politik Andi Sri Wulandani mengatakan, jika kedua pasangan calon tersebut sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada Wajo. Namun, kata dia, tergantung siapa yang massif mengambil hati masyarakat.

“Masing-masing punya potensi, tetapi siapa yang mampu massif mengambil hati dan pilihan masyarakat Wajo tentu itulah pemenangnya, juga tak lepas dengan kompetisi visi, misi dan program,”ujar, Andi Sri Wulandani, Jumat, 19 Januari 2018.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Tempe Andi Panjung Peroe berharap kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo dapat beradu gagasan. Kata dia, tentunya itu dapat menjadi gambaran, tolak ukur dalam menentukan pilihan, termasuk diharapkan menjunjung filosofi 3S (Sipakatau, Sipakelebbi, Sipakainge) sehingga Pilkada berjalan damai.

“Kami berharap selain aktif berkampanye, mensosialiasakikan diri untuk menarik perhatian masyarakat. Kiranya para kandidat, para calon pemimpin Wajo kedepannya dapat lebih menonjolkan program-program apa yang akan dilakukan, adu konsep, adu gagasan, bagaimana Wajo lima tahun kedepannya. Pada prinsipnya siapapun pemenangan mereka adalah putra terbaik pilihan rakyat,”tandasnya (ile)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!