Dinsos Cek Kualitas dan Stok Rastra

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kepala Dinas Sosial (Kadis Sosial) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Hj Najemiah mengecek kualitas dan stok Beras Sejahtera (Rastra) di gudang Bulog Pangkep, didampingi Kepala gudang Bulog Pangkep, Rustam Efendi Lubis, Kamis 18 Januari.

Guna memastikan kualitas Rastra sebelum disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).”Sebelum kita salurkan, terlebih dahulu kita lakukan pengecekan persediaan dan kualitas Rastra, medium. Kualitasnya baik dan stoknya cukup untuk disalurkan,”ujarnya, saat ditemui di gudang Bulog Pangkep.

Dikatakannya, tahun ini jumlah KPM berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jumlah KPM tahun 2017 sebanyak 25.475, pada tahun 2018 sebanyak 23.592, berkurang 1.883 KPM. Dan juga, Masyarakat harus ketahui sesuai kebijakan Kementerian Sosial, Rastra saat ini tidak lagi dibebani biaya tebus alias gratis.

Sementara itu, Rustam Efendi Lubis, mengungkapkan stok Rastra digudang Bulog saat ini, tersedia sebanyak 782 Ton, dan cukup hingga 3 bulan kedepan. “Sementara ini kita lakukan rebeging atau pengemasan ulang dari 15kg menjadi 10kg, sesuai pagu dan aturan yang ada saat ini,”katanya. (awi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *