Disdukcapil Sasar Pelajar, Ini Tujuannya – Pare Pos
Metro Pare

Disdukcapil Sasar Pelajar, Ini Tujuannya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendatangi rumah maupun sekolah yang telah wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Salah satu contoh pelayanan masyarakat yang dilakukan Disdukcapil Kota Parepare yakni melakukan perekaman e-KTP yang telah wajib di sekolah menengah atas (SMA) negeri 1 Kota Parepare.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Data Disdukcapil Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra mengungkapkan, perekaman yang dilakukan Disdukcapil merupakan salah satu pelayanan terhadap masyarakat dan kali ini menyasar anak sekolah.”Walau di hari libur, kami tetap melayani masyarakat yang ingin melakukan perekaman. Perekaman yang kami lakukan kali ini menyasar kalangan pelajar yang baru berusia 17 tahun dan untuk selanjutnya kami akan melakukan perekaman ke sekolah-sekolah,” ungkap Adi, Sabtu 13 Januari, pagi tadi.

Adi mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan perekaman E-KTP bagi kalangan pelajar, pihaknya juga memberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki E-KTP kepada siswa-siswi di SMA Negeri 1 Parepare. “Hampir seluruh pelayanan umum saat ini mempersyaratkan E-KTP sebagai pelengkap administrasi. Alhamdulillah, antusiasme pelajar di SMA negeri 1 Parepare untuk melakukan perekaman sangat tinggi,” ujarnya.

Adi berharap kepada pelajar yang telah memiliki usia 17 tahun sudah melakukan perekaman e-KTP terkhususnya untuk pelajar di SMA Negeri 1 Parepare. “Kami berharap, seluruh siswa dan siswi di SMA negeri 1 Parepare yang telah wajib e-KTP telah melakukan perekaman,” tutupnya.(kontributor-wahyu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!