DPRD Wajo Apresiasi Program Lima Juta Sertifikat Gratis

by

RR : Diharapkan Program Ini Berkelanjutan

PAREPOS.CO.ID, ADVERTORIAL — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Rahman Rahim menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), retribusi tanah objek landreform dan barang milik negara tahun anggaran 2017.

Penyerahan sertifikat PTSL, retribusi tanah objek landreform dan barang milik negara dilakukan oleh Kakanwil Pertahanan Provinsi Sulawesi-selatan, H Muhammad Hikmad. Tidak tanggung-tanggung, sertifikat yang disiapkan berjumlah 3.530 paket untuk tahap pertama.

Sementara itu, untuk acara penyerahan berlangsung di lokasi pembangunan pasar baru Desa Patila, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Rabu 17 Januari 2018. Tentunya, ini merupakan peluang emas bagi masyarakat yang ingin mengurus atau belum memiliki sertifikat tanah.

“Ini bagian dari program pemerintah pusat 5 juta sertifikat gratis, diharapkan program ini berkelanjutan. Untuk membantu masyarakat memperoleh sertifikat secara gratis dari pemerintah, sekaligus memberi kepastian hukum terkait kepemilikan tanah masyarakat,”ujar Rahman Rahim, Politisi Partai Demokrat itu.

Sementara itu, Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru secara simbolis menerima paket program tersebut dari Kakanwil Kementerian Agraria, Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo dua periode itu berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agraria menurunkan program tersebut di Kabupaten Wajo. Kata dia, program pendaftaran tanah yang belum terdaftar serta pemberian sertifikat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Wajo merupakan hal penting dan mendesak untuk dilaksanakan.

Menurutnya, program tersebut menjadi penting dan sangat bermanfaat untuk menangani masalah keagrariaan yang sering muncul ditengah masyarakat, tentunya juga memberikan kepastian hukum bagi pemilik lahan atas lahan yang dikuasainya. (Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *