Jelang Coklit Serentak, Begini Persiapan KPU Wajo  – Pare Pos
Pilkada Wajo

Jelang Coklit Serentak, Begini Persiapan KPU Wajo 

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Dalam rangka menghadapi pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wajo menggelar rapat kerja bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Wajo, Jumat, 12 Januari 2018.

Sebagaimana diketahui gerakan coklit serentak ini merupakan program nasional yang diluncurkan KPU Republik Indonesia (RI). Dalam rangka hari pertama coklit data pemilih dalam Pilkada serentak Juni 2018, mendatang.

Komisioner KPUD Wajo Andi Tenri Sampeang mengatakan, KPU Wajo bersama PPK juga melaksanakan simulasi pengisian formulir data pemilih yang diberikan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada tahapan coklit yang berlangsung mulai 20 Januari-19 Februari 2018.

“Raker ini bertujuan agar PPK memahami dengan baik dalam mendampingi kerja PPDP, selaku supervisor PPDP terkait metode kerja PPDP yang harus teliti dalam mencocokkan dan mengerjakan data. Agar tidak ada lagi masyarakat yang memenuhi syarat yang tidak tersalurkan hak suaranya,”tutur Andi Tenri Sampeang. (ile)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!