Kemenag Parepare Dituding ‘Pungli’ Soal Jadwal Penceramah – Pare Pos
Metro Pare

Kemenag Parepare Dituding ‘Pungli’ Soal Jadwal Penceramah

Kepala Kemenag Kota Parepare, Husain Abdullah

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare dituding melakukan pungutan biaya untuk jadwal penceramah yang direkomendsikannya. Hal ini dikeluhkan oleh salah seorang pengurus Masjid yang ada di kota Parepare, berinisial TD.

Ia mengungkapkan, untuk mengambil jadwal penceramah di Kantor Kemenag Kota Parepare, dimintai biaya sebesar Rp 200 ribu. “Uang itu katanya untuk biaya fotocopy dan biaya-biaya lainnya,” singkatnya.

Terkait tudingan itu, Kepala kantor Kemenag kota Parepare, Husain Abdullah membantah adanya dugaan pungutan biaya di salah satu lembaga vertikal tersebut.”Untuk hal yang seperti itu tidak ada. Untuk mengambil jadwal penceramah di Kemenag tidak dikenakan biaya, kalau ada itu pungutan liar (Pungli) namanya,” ungkap Husain, kemarin.

Husain juga mengatakan, apa bila hal itu ternyata terjadi maka pihaknya akan memanggil oknum yang melakukan pungli tersebut. “Kami akan memanggil yang bersangkutan untuk diberikan sanksi berupa teguran atau lisan dan atau sanksi penundaan kenaikan pangkat,” tegasnya.(kontributor:wahyu)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!