KH Anwar Sadat : Rebut Hati Rakyat dengan Santun – Pare Pos
Pilkada Wajo

KH Anwar Sadat : Rebut Hati Rakyat dengan Santun

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Penghelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo, KH Anwar Sadat Malik merupakan salah kandidat calon Wakil Bupati Wajo mendampingi dr Baso Rahmanuddin Makkaraka (DBR). Pasangan ini mengusung taqline Barakka.

Melalui tulisannya, KH Anwar Sadat Malik, putera Alm Angregurutta KH Malik Muhammad itu mengajak untuk tidak menebar kebencian, melainkan merebut hati rakyat dengan cara-cara yang santun.

“Imam syafi’i ditanya : “bagaimana kita mengetahui pengikut kebenaran dizaman yang penuh fitnah? Beliau menjawab : “ perhatikanlah panah-panah musuh (ditujukan kepada siapa) maka akan menunjukkan siapa pengikut kebenaran,”ujarnya

Menurutnya, saat ini banyak ditemukan orang-orang yang tidak ingin kebenaran ditegakkan. Sehingga dengan cara-cara tendensius dan tidak menunjukkan intelektualitas melakukan fitnah dan menebar kebencian hanya demi kepentingan sesaat.

“Hari ini, kita banyak menemukan orang-orang yang tidak ingin kebenaran tegak di bumi ini, dengan cara-cara tendensius dan tidak menunjukkan intelektualitas melakukan fitnah dan menebar kebencian hanya demi kepentingan sesaat,”katanya

Menurut, KH Anwar Sadat Malik, hari ini tidaklah sulit pula masyarakat mengetahui mana yang sekedar hoax dan sekedar ungkapan ketidakmampuan memenangkan hati rakyat dengan cara yang santun. Karena hanya yang santun yang tidak perlu memenangkan hati rakyat dengan cara menebar fitnah, isu, dan menebar kebencian,cukup dengan menebar kebaikan dan kasih sayang. (ile)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!