Oknum ASN di Polman Terlibat Jaringan Narkoba Asal Kaltim – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Oknum ASN di Polman Terlibat Jaringan Narkoba Asal Kaltim

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Timur melakukan pengembangan terkait pengungkapan kasus narkoba jenis sabu ke wilayah hukum Polres Polewali Mandar. Dengan berkoordinasi dengan Satnarkoba Polman, akhirnya diamankan seorang pelaku berinisial T (46) yang berstatus ASN yang tinggal di Kelurahan Lamasariang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Kamis 11 Januari, lalu.

Penggerebekan tersebut dilakukan dari hasil pengembangan dari tertangkapnya seorang tersangka narkoba oleh Tim Direktorat Narkoba Polda Kaltim. Dimana dari hasil pengembangan diketahui jika tersangka telah mengirim barang berupa obat asma sebanyak 6 kg melalui paket Pos yang diduga narkoba ke wilayah Polman.

Dari penyelidikan lanjutan, diketahui barang tersebut ditujukan kepada oknum ASN berinisial ‘ T ‘ yang tinggal di Kelurahan Lamasariang, Kecamatan Balanipa, Polman. Dengan berkoordinasi dengan Wakapolsek Tinambung, Ipda Yunus dan personil Satnarkoba Polres Polman, akhirnya penggerebekan dilakukan.

Penggerebekan dan penggeledahan ke tempat tinggal tersangka dipimpin langsung Tim Direktorat Narkoba Polda Kaltim yang dipimpin, Kompol Wenas. Hasilnya, ditemukan barang bukti Narkoba yang diduga sabu sebanyak 5 saset dengan berat 4 gram dan satu alat hisap dan satu alat timbangan digital. Namun, pada saat penggerebekan dilakukan tersangka T berhasil meloloskan diri.

Tapi sekitar beberapa jam pasca penggerebekan, dengan penuh kesadaran tersangka menyerahkan diri. Akhirnya pelaku dan barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Kantor Polres Polman dan selanjutnya dibawa ke Polda Kaltim. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!