Perhelatan Pilgub, Kapolres Sambangi Parpol di Pangkep – Pare Pos
Pro Daerah

Perhelatan Pilgub, Kapolres Sambangi Parpol di Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Memasuki perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018. Kapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), AKBP Bambang Wijanarko S.Ik melakukan kunjungan silaturahim ke Partai Politik (Parpol), yang ada di Kabupaten Pangkep. Agenda kunjungan itu, untuk bertatap muka bersama kader dan pengurus partai. Kunjungan pertama dilakukan di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pangkep, yang disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Pangkep, Hj Rabiah, di Kantor DPC PKB di Jalan terminal baru, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Senin 8 Januari.

Dalam sambutannya, Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko mengatakan, tahun ini adalah tahun politik dimana seluruh lapisan masyarakat diminta pro aktif termasuk Partai Politik dalam menjaga situasi kondusif. “Tujuan utama kedatangan kami, dalam rangka saling mengingatkan memasuki perhelatan Pilgub 2018. Dan juga karena sangat krusial dimana bersamaan dan telah dimulai tahapan Pilpres 2019. Sehingga , mengedepankan upaya meminimalisir terjadinya konflik politik,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangkep, Hj Rabiah mengatakan, suatu kehormatan tersendiri, dimana kunjungan Kapolres Pangkep, DPC PKB Pangkep merupakan Parpol pertama yang dikunjungi. “Kita sudah komitmen, dalam perhelatan Pilgub ini, dimana PKB merupakan partai pengusung balon NH-Azis. Olehnya itu kami akan ikut menjaga situasi kondusif dan menghindari konflik politik,”ujarnya.

Di Pangkep, PKB memiliki empat kursi di legislatif, dan optimis akan menambahnya kedepan. “Kita telah progreskan itu, dan optimis untuk menambah jumlah kursi yang ada saat ini pada Pileg 2019, mendatang. Saat ini pula, kita masih membuka pendaftaran hingga 25 Januari 2017,”ungkapnya. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!