Pilkada 2018, Enrekang dan Mamasa Dipastikan Lawan Kota Kosong

by

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memperpanjang masa pendaftaran di 13 daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018, yang hingga penutupan pendaftaran hanya diikuti satu pasangan calon. Dari 13 daerah tersebut, dua diantaranya berada di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) yakni, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Mamasa. Dari masa perpanjangan yang dibuka dari tanggal 14-16 Januari, hingga pendaftaran ditutup tidak ada pasangan calon lain yang berhasil mendaftar dengan kekurangan persyaratan.

Komisioner KPU yang juga Ketua Tim Help Desk Pilkada 2018, Ilham Saputra, mengungkapkan sebetulnya ada pasangan calon yang mendaftar di hari terakhir di Kabupaten Mamasa dan Puncak Jaya, namun ditolak karena kurang syarat dukungan. “Dari Mamasa ada yang mendaftar, namun ditolak karena kurang dukungan. Sementara Puncak Jaya, menurut informasi Puncak Jaya sebenarnya tidak paslon tunggal. Namun ada masalah (kurang) dukungan,” ungkap Ilham di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 17 Januari 2018.

Ilham mengatakan, sampai hari terkahir masa perpanjangan pendaftaran di 13 daerah tersebut tidak ada penambahan pasangan calon. Sehingga dipastikan 13 daerah tersebut akan ada kontestasi calon yang melawan kotak kosong. “Sampai hari terkahir tidak ada penambahan,” pungkasnya. Tiga belas daerah yang berpotensi melawan kota kosong yakni, Kabupaten Enrekang, Mamasa, Prabumulih, Lebak, Tangerang, Kota Tangerang, Pasuruan, Karanganyar, Minahasa Tenggara, Tapin, Puncak, Jayawijaya dan Padang Lawas Utara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *