Pilkada Mamasa, KPU: OND-BYD tak Penuhi Syarat

by

PAREPOS.CO.ID,MAMASA– Akhirnya pertanyaan publik mengenai maju tidaknya Obet Nego Depparinding – Bemyamin YD (OND-BYD) menjadi salah satu konsestan dalam Pilkada serentak 2018, terjawab. Hal itu setelah pernyataan Komisioner KPU Mamasa yang menganggap berkas yang dibawa oleh paslon OND-BYD, saat detik-detik terakhir pendaftaran sekktar pukul 23.00 Wita tidak memenuhi syarat dukungan partai politik.

Ketua KPU Mamasa, Suriani D Tellumaja menjelaskan, dalam sidang pleno yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran komisioner KPU telah diputuskan. Partai pengusung yang disahkan oleh KPU untuk OND-BYD adalah partai Gerindra dan Hanura. Dengan demikian, kedua parpol tersebut tidak memenuhi syarat dukungan kursi yakni minimal 6 kursi untuk dapat maju di Pilkada serentak 2018.

Apa lagi, salah satu parpol yakni PKPI telah digunakan oleh paslon Ramlan-Martinus untuk maju di Pilkada dan telah disahkan oleh KPU Mamasa.”Olehnya itu, KPU memastikan untuk Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Mamasa. Paslon yang akan maju hanya bakal pasangan calon Ramlan Badawi – Martinus Tiranda dengan tagline ‘Harmonis’,”timpalnya. “Keduanya diusung 10 partai politik yakni PDIP, Demokrat, PKPI, Nasdem, PBB, PKS, PPP, PAN, Golkar dan PKB,”jelasnya.(kontributor: kristian parangka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *