Tak Sesuai Pengajuan Anggaran, Polda Sulsel Siap Amankan Pilkada Serentak – Pare Pos
Politik

Tak Sesuai Pengajuan Anggaran, Polda Sulsel Siap Amankan Pilkada Serentak

Gubernur dan Kapolda Sulsel

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengucurkan sedikitnya Rp128 miliar anggaran untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel tahun 2018. Hal tersebut secara resmi dikucurkan Pemprov Sulsel setelah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, menandatangani Nota Pemberian Hibah Daerah (NPHD), di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo. Jumat, 12 Januari 2017.

Anggaran pengaman ini sendiri nantinya juga akan dibagaikan kepada Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin sebesar Rp6,5 Miliar daro total anggaran pengamanan sebesar Rp128 miliar.

Namun, perbadingan jumlah anggaran pengamanan ini sangat jauh dari usulan anggaran yang diajukan oleh Polda Sulsel yang mencapai Rp220 miliar. “Kalau bicara ideal jelas belum ideal, karena yang kita ajukan kan Rp220 miliar, kemampuan Pemerintah Daerah (Pemda) hanya diberikan kepada kita Rp128 miliar, ” ungkap Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septiono.

Meskipun jauh dari jumlah anggaran yang diusulkan, Polda Sulsel tetap akan memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik mungkin. “Kita akan gunakan se-optimal mungkin dana dari rakyat ini melalui Pemda untuk mengamankan Pilkada serentak. Pembagian penganggaran kebanyakan dialokasikan pada uang makan dan uang saku untuk anggota, kebanyakan untuk itu,” tutupnya. (tip)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!