Tak Terbendung, Harapan Rakyat Ada di Pundak PAMMASE – Pare Pos
Pilkada Wajo

Tak Terbendung, Harapan Rakyat Ada di Pundak PAMMASE

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Antusias masyarakat Kabupaten Wajo memberi dukungan ke Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE). Hal itu menjadi bukti nyata jika masyarakat di Bumi Lamaddukelleng menantikan pemimpin yang merakyat, berpengalaman dan relegius.

Tak terbendungkan lagi, keinginan masyarakat Kabupaten Wajo untuk suatu perubahan besar, pengharapan itu ada pada sosok yang sedari dulu dikenal merakyat dan bersahaja, ia adalah Pak Amran Mahmud yang berpasangan dengan Haji Amran SE, putra daerah asal Wajo yang sukses dirantau orang, Banjarmasin.

Terlihat setiap kunjungan silahturahmi, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo Pak Amran Mahmud dan Haji Amran SE, baik itu peresmian posko selalu dipadati masyarakat. Mereka terlihat berbondong-bondong menghadiri setiap kegiatan PAMMASE, seperti halnya ribuan warga di Takkalalla yang turut menyatakan dukungannya.

Ribuan warga yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan dan petani itu, tumpah ruah membanjiri kegiatan silaturahmi PAMMASE yang dikoordinir Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat dan perwakilan nelayan, serta petani, menyampaikan komitmennya untuk berjuang bersama pasangan perpaduan politisi/akademisi dan pengusaha tersebut. Bahkan, puteri Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru, dalam hal ini Andi Fadillah Burhanuddin Unru turut mendukung PAMMASE.

Alasannya, selain berpengalaman, juga figur keduanya dinilai sangat mudah dalam berkomunikasi dengan warga. Bahkan, tidak ada kesan dibuat-buat, atau baru mendekati rakyat ketika ada momentum pemilihan.

“Wettunana To Wajoe mappile pamarentah (bupati dan wakil bupati) yae manyamengkiningnawa, nattetongi lempue, sibawa naparakai kamponge,” tegas Ambo Sakka, warga di Takkalla yang pernyataannya kurang lebih jika saatnya rakyat Wajo memiliki pemimpin yang bersahaja, merakyat, selalu membela yang benar, serta memperbaiki daerah.

Dari titik sosialisasi tersebut, selain dihadiri Amran Mahmud, juga kompak dihadiri sejumlah pimpinan koalisi parpol pengusung. Diantaranya, Pentolan DPC PPP yang juga Wakil Ketua I DPRD Wajo H Risman, Ketua DPC Demokrat yang juga Wakil Ketua II DPRD Wajo Rahman Rahim, Ketua PDIP Ambo Upe, serta pentolan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain pimpinan partai tersebut, juga berbaur sejumlah kader partai pengusung lainnya. Seperti dari PBB, PKS, serta kader Partai Nasdem. Dalam kesempatan itu, Amran Mahmud mengurai berbagai program dan alasannya maju kembali di Pilkada Wajo.

Menurutnya, kabupaten yang dikenal sebagai penghasil Sutera ini memiliki sejumlah potensi dan kekayaan alam yang bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat jika dikelola dengan baik. (ile)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!