AirNav Bantah Ada Pesawat Jatuh di Perairan Pangkep

by

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — Air Navigation (AirNav) kantor Cabang, Makassar Air Traffic Control (MATSC) membantah kejadian adanya pesawat yang diduga jatuh diatas bibir pantai Bawasalo, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangajene dan Kepulauan, Jumat, 16 Februari 2018 sekira pukul 22.00 Wita.

Pasalnya, akun media sosial facebook, Albar Bpm mengunggah kabar telah melihat sesuatu yang mengeluarkan api dan mendengarkan ledakan sebanyak dua kali dan telah dibagiakan ratusan kali oleh para netizen.

ATS Operational Coordinator AirNav Makassar, Yuyun Nugraha saat dikonfirmasi membantah kejadian adanya pesawat jatuh di perairan Pangkep, pihaknya mengungkapkan jika rute penerbangan disekitaran wilayah tersbut berjalan dengan normal.

“Kami sudah melakukan monitor di ruang operasional malam ini, semua rute penerbangan pesawat terbilang aman dan lancar,” ujarnya saat dikonfirmasi via pesan Instan WhatsApp. Sabtu, 17 Februari 2017.

Yuyun menambahkan warga yang berada di wilayah tersebut tidak usah panik atas kejadian itu, namun begitu pihaknya akan tetap melakukan monitoring selama 24 jam terkait rute penerbangan diatas wilayahnya. “Tidak usah panik, kita akan tetap monitor kabar tersebut, semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Kepala Operasi Lembaga Pengatur Langit tersebut. (tip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *