Di Umpar, FAS Paparkan Konsep Kota Pendidikan yang Sesungguhnya – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Di Umpar, FAS Paparkan Konsep Kota Pendidikan yang Sesungguhnya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Calon Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) menaruh atensi khusus pada dunia pendidikan. Menurutnya, Parepare sebagai Kota Pendidikan harus diwujudkan secara nyata dan bukan sekadar slogan.

Hal tersebut disampaikan Faisal, saat berdialog di Umpar, Rabu, 7 Februari. Hadir pada acara tersebut Rektor Umpar Prof Siri Dangnga dan jajaran rektorat serta dosen.

Ditemui usai dialog, FAS mengungkapkan bahwa Parepare punya potensi besar menjadi pusat pendidikan di Utara Sulsel. Hadirnya Umpar, STAIN, Amsir, Akper dan Akbid menegaskan hal itu.
“Jangan lupa Kampus V UNM ada di Parepare, dan kini tidak hanya menerima maba PGSD, tetapi juga jurusan lain sebagaimana di Makassar,” urai FAS.

Apalagi, lanjut FAS, Umpar sudah membuka program S3, dan sebentar lagi membuka Fakultas Kedokteran.

“Nah apalagi yang kurang? Sisa dukungan maksimal dari Pemkot. Membuat program-program penunjang yang dibutuhkan agar mahasiswa dari luar tertarik kuliah di Parepare, membantu pembangunan prasarana belajar, rusunawa, beasiswa, serta memudahkan segala jenis perizinan,” jelas Pembina Yayasan Perguruan Amsir itu.

Jika program-program pendidikan tersebut berlangsung dengan baik, maka sedikitnya akan ada 20 ribu mahasiswa dari luar yang masuk di Parepare. Jika satu mahasiswa mengantongi uang saku paling sedikit Rp500 ribu per bulan, maka akan ada Rp10 miliar yang berputar di Parepare dalam sebulan dan menggerakkan ekonomi warga. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!