Malam Ramah Tamah, Bupati Pangkep Bahas Pemerataan Pembangunan, SDM dan Kemiskinan – Pare Pos
Pro Daerah

Malam Ramah Tamah, Bupati Pangkep Bahas Pemerataan Pembangunan, SDM dan Kemiskinan

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Malam ramah tamah yang menjadi rangkaian puncak HUT Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ke 58 yang mengangkat tema ‘Dengan Kolaborasi, Kita Mengentaskan Kemiskinan Melalui Pembangunan Desa Modern yang Produktif dan Berkarakter’ di Kampung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labakkang. Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE menyampaikan, dalam dua periode pemerintahannya bersama H Syahban Sammana, pihaknya telah membuat kebijakan pemerataan pembangunan bagi semua wilayah baik di daratan, pegunungan maupun kelautan.

Dia mengingatkan masyarakatnya agar jangan terlalu sombong dengan sumber daya alam (SDA) yang kita miliki. Namun, tidak didukung sumber daya manusia (SDM). Olehnya itu, SDM sangat perlu ditingkatkan. “Upaya itu telah dilaksanakan, mulai sekolah tingkat dasar hingga perguruan tinggi telah kita gratiskan. Biarlah pemimpinnya bodoh, namun generasi pelanjutnya lebih baik. Makanya kasi sekolah anakta,”imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Kades Batara selama 16 periode itu mengingatkan jika perubahan tidak bisa terjadi jika bukan masyarakat yang merubahnya.
Kemiskinan itu hadir karena kemalasan, olehnya itu tidak ada tempat bagi orang malas di Pangkep. ” Sesuai hasil survei 99 persen kemiskinan terjadi karena kemalasan,”tegasnya.

Ditambahkannya, pameran pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah akan ditambah hingga hari senin, bahkan jika warga tetap berharap maka akan kita lanjutkan hingga seminggu kedepan. “Itulah makna sikampotta,” ujarnya disambut riuh warga.

Hadir dalam kegiatan yang diwarnai acara dangdutan semalam suntuk, Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana SH, Ketua DPRD Pangkep, Ir H Andi Ilham Zainuddin, Plt Sekda Pangkep, Andi Yatrib Pare dan sejumlah pimpinan Forkopimda dan pimpinan OPD serta Camat, Lurah dan Kades. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!