Pelaku Pembunuhan Balangkatala Divonis 13 Tahun Penjara – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Pelaku Pembunuhan Balangkatala Divonis 13 Tahun Penjara

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP –Pengadilan Negeri Pangkajene dan Kepulauan menjatuhkan vonis 13 tahun penjara bagi pelaku pembunuhan di Kampung Balangkatala, Desa Alesipitto, Kecamatan Marang. Sidang yang dipimpin Hakim Ketua, Andi Ibrahim memutuskan, pelaku Samsul Alam (21) divonis bersalah dan dijatuhkan hukuman 13 penjara. Pelaku dinyatakan melanggar pasal 338 tentang pembunuhan berencana, terhadap korban Kahar (27) saat meregang nyawa usai dibacok oleh terdakwa, pada bulan September 2017, lalu.

Dalam sidang, Hakim Ketua  Andi Ibrahim sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep, dengan pertimbangan para dewan hakim. Hukuman yang dijatuhkan terhadap terdakwa sudah sepantasnya. Pasalnya, terdakwa yang setiap harinya berprofesi sebagai petani nekat menghabisi nyawa korban yang juga merupakan warga sekampungnya.

Sebelum terjadi pertikaian yang berujung kematian, terdakwa sempat memukuli korban di lokasi hajatan pernikahan salah seorang warga. Singkat cerita, berselang beberapa hari, terdakwa yang hendak pulang ke rumah bersama temannya dengan menggunakan motor, di tengah perjalanan terdakwa dihadang korban. Korban sempat mengayungkan parang yang mengenai lengan sebelah kanan terdakwa. Namun, terdakwa pun tetap memacu laju motornya.

Selanjutnya, korban menyusul ke rumah terdakwa dengan membawa sebilah parang dan badik. Sesampainya di rumah terdakwa, korban langsung mengayungkan parang ke diri terdakwa dan mengenai dada terdakwa, namun terdakwa sempat merebut badik korban, hingga menyerang kembali dan menusuk dada korban, hingga korban jatuh tersungkur. Meski begitu, terdakwa masih terus membacok korban hingga meregang nyawa. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!