Pelepasan Balon Warnai Deklarasi Kampanye Damai di Wajo – Pare Pos
Pilkada Wajo

Pelepasan Balon Warnai Deklarasi Kampanye Damai di Wajo

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo melaksanakan deklarasi kampanye damai yang dipusatkan di Stadion Andi Ninnong, Jalan Rusa, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu 18 Februari 2018.

Ketua KPU Kabupaten Wajo, Hj Andi Nurwana mengatakan, kegiatan deklarasi kampanye damai ini bertemakan “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat dalam Rangka Menciptakan Kampanye Damai yang Bebas dari Isu Sara, Bebas dari Hoax dan Bebas dari Politik Uang”.

“Suatu hal yang membanggakan kita di Kabupaten Wajo ini, budaya damai, budaya santun masih tetap terpelihara. Ini tercermin dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan terkait Pilkada, sejak awal ketika ada pertemuan yang diadakan oleh KPU baik paslon selalu kelihatan mesra, dan saling menghormati satu dan yang lainnya, “ujarnya

Kata, Hj Andi Nurwana, demikian halnya dengan ketua tim dan Lo masing-masing Pasangan calon (Paslon) yang selalu duduk bersama untuk membuahkan solusi yang kemudian disepakati bersama. Dia berharap, sampai akhir masa kampanye kondisi tersebut tetap terjaga.

“Tentu kita berharap kepada seluruh tim dan para pendukung untuk sepakat melaksanakan kampanye damai, karna apa yang kita laksanakan untuk kepentingan masyarakat Wajo, mari melaksanakan kampanye damai dengan mengedepankan nilai budaya 3 S, sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge, “ajaknya

Deklarasi kampanye damai tersebut diwarnai dengan penandatangan ikrar kampanye damai oleh kandidat beserta tim dan partai pengusung masing-masing kandidat, serta dilaksanakan pula pelepasan Balon sebagai simbol penolakan politik uang, isu sara termasuk Pilkada tanpa hoax.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Wajo Hj Andi Nurwana bersama jajarannya, Ketua Bawaslu Wajo Andi Bau Mallarangeng dan jajarannya, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Jusriadi, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman. Paslon Nomor urut 1 Pammase, Pak Amran Mahmud dan Haji Amran SE dan Paslon nomor urut 2 Barakka, yang diwakili oleh calon Wakil Bupati KH Anwar Sadat Malik.(ile)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!