Pengundian Nomor Urut, FAS Tiba Gunakan Delman – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Pengundian Nomor Urut, FAS Tiba Gunakan Delman

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggunakan pakaian adat khas bugis pada pengundian dan pengumuman Nomor Urut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Parepare.

Mulai dari jajaran Ketua dan anggota KPU Kota Parepare, hingga Staf dan panitia menggunakan songkok recca atau songkok to Bone (songkok orang Bone) bagi laki-laki dan baju Bodo bagi perempuan, lengkap dengan lipa’ (Sarung) Sa’be.

Ketua KPU Kota Parepare Nur Nahdiyah mengatakan, tujuan menggunakan pakaian adat khas bugis itu, sebagai bentuk perwujudan tagline KPU Provinsi Sulawesi Selatan yakni ‘Mari Ber-Pilkada yang Berbudaya dan Bermartabat’. “Sengaja kita gunakan pakaian adat khas bugis, karena ini sesuai tagline KPU Provinsi Sulsel,” katanya.

Sementara itu, kegiatan yang dipusatkan di gedung Islamic Center, paslon Faisal Andi Sapada-Asriady (FAS) tiba dilokasi kegiatan dengan menggunakan delman yang diarak oleh ribuan massa pendukung.

Paslon dengan tagline ‘Sibawaki ‘ berangkat dari posko pemenang di Jalan Bau Massepe sampai ke Gedung Islamic Center. Kedatang FAS disambut dengan tari paduppa yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!