Polres Parepare Lakukan Pengawalan Melekat ke Paslon – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Polres Parepare Lakukan Pengawalan Melekat ke Paslon

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Usai pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) yang dilaksanakan KPU Kota Parepare. Dua paslon, baik Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) maupun Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) melakukan pawai dengan pengawalan Satuan Lalulintas Polres Parepare. Pengawalan yang dilakukan Satlantas Polres Parepare, telah dilakukan sejak berangkat dari posko tiap paslon hingga ke lokasi kegiatan. Hal itu diungkapkan, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi terkait pengawalan melekat yang dilaksanakan pihak kepolisian.

Lebih jauh, kata Pria Budi,  jumlah personil kepolisian yang diterjunkan melakukan pengamanan proses pengundian nomor urut oleh KPU berjumlah sekitar 306 personil. Sedangkan kepada para paslon, baik calon Wali Kota maupun calon Wakil Wali Kota akan mendapatkan perlakuan yang sama dalam hal pengawalan dan pengamanannya. Polres Parepare sudah menyiapkan 4 anggota terbaiknya untuk pengawalan pribadi. Personil itu merupakan anggota dari Satuan Intelkam yang memiliki bekal kemampuan di atas rata-rata anggota lainnya, untuk mengawal tiap paslon. ” Jadi ada 2 personil yang ditugaskan dan melekat di tiap paslon, masing-masing 1 personil untuk calon Wali Kota maupun calon Wakil Wali Kota “jelasnya.

Senada diungkapkan, Kabag Ops Polres Parepare Kompol Darwis yang ditemui dilokasi kegiatan. Untuk pencabutan nomor urut paslon sebanyak 2/3 personil atau sekitar 306 personil disiagakan. Dan sebanyak 30 personil standby. “Alhamdulilah, kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali serta berlansung sejuk,”singkatnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!