Tunaikan Nazar, Warga Lampung Keliling Indonesia dengan Ontel – Pare Pos
Style dan Keren

Tunaikan Nazar, Warga Lampung Keliling Indonesia dengan Ontel

Daming dan sepeda ontelnya

PAREPOS.CO.ID,POLMAN–  Demi menunaikan nazar, Daming (43) warga Provinsi Lampung melakukan perjalanan keliling indonesia dengan bersepeda ontel atau sepeda tua. Bukan hanya berkeliling indonesia dan tunaikan nazar saja, akan tetapi suku Jawa yang berdomisili di Lampung ini pun membawa pesan moral kepada semua orang yang dituliskan disepeda nya yakni ‘ Jauhi Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas’.

Daming yang sudah 11 bulan melakukan perjalanan ini mengaku, daerah yang sudah dilaluinya sudah lebih dari 20 Kabupaten dan Provinsi. Daerah itu diantaranya, Lampung, Palembang, Jambi, Aceh,  Padang, Sumatra Barat, Medan, Sabang, Riau, Bengkulu, Kalimantan Barat, Timur, Tengah dan selatan. Selanjutnya,  dari Kota Palu hingga tiba di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Daming mengakui, perjalanan ini adalah merupakan nazar ketika dirinya sakit selama 4 tahun akibat kecelakaan saat mengendarai mobil truk, sehingga kakinya patah. Maka dari itu, lanjutnya, dia bernazar kalau kaki saya bisa normal kembali seperti biasa maka saya akan mengelilingi Indonesia dengan bersepeda.

Perjalanan daming mengelilingi Indonesia ini diapresiasi dan disambut oleh komunitas motor yang ada di Kabupaten Polman. Itu terlihat saat Daming memasuki wilayah Polman, ia diantar dan didampingi dengan motor jadul oleh Komunitas BC Wonomulyo dengam berkeliling Polman. Bukan cuman itu, Daming juga diantar ke kantor Bupati untuk bertemu dengan Sekda Polman. “Terima kasih banyak menyambut dan mengantar kehadiran saya di Polman, karena memang betul kita di Indonesia ini semuanya adalah bersuadara. Jadi saya berani keliling karena Indonesia ini sudah saya anggap sebagai rumah saya,”kata Daming.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!