Duh…Harga Cabai Kembali Pedas – Pare Pos
Ekonomi

Duh…Harga Cabai Kembali Pedas

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Perkembangan harga kebutuhan pangan (sembako) dan kebutuhan lainnya mengalami perubahan harga. Sesuai data Dinas Perdagangan Kota Parepare yang terjadi pada tanggal 12 Maret terhadap 9 Maret 2018, banyak barang kebutuhan yang mengalamai kenaikan harga, khususnya di Kota Parepare. Salah satunya harga cabai yang mulai merangkak naik.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Parepare, Dra Rukmawati menjelaskan, untuk minggu ini harga kebutuhgan pokok yang mengalami kenaikan terdiri atas 4 jenis yaitu cabai rawit keriting dari Rp. 25.000.kg menjadi Rp. 30.000/kg, cabai rawit merah dari Rp. 40.000.kg menjadi Rp. 60,000/kg. Tomat dari Rp. 5000/kg menjadi Rp. 6000/kg, bawang putih dari Rp. 28.000/kg menjadi Rp. 30.000/kg.

Kenaikan harga disebabkan barang dari pedagang pengepul kurang, sehingga sebagian jenbis sembako mengalami kenaikan. Sedangkan untuk jenis kebutuhan pokok yang mengalami penurunan tidak ada, artinya harga sebelumnya sama dengan harga sekarang.(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!