Lomba OSN, Empat SDN Wakili Majene ke Provinsi – Pare Pos
Pendidikan

Lomba OSN, Empat SDN Wakili Majene ke Provinsi

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, berbangga dalam pencapaian kegiatan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan beberapa hari lalu dan berakhir Sabtu 10 Maret. Pasalnya, dari kegiatan OSN itu, ada empat SDN di Majene didaulat mewakili Kabupaten Majene ke tingkat Provinsi Sulbar awal April mendatang. Keempat SDN itu mewakili Majene, setelah berhasil meraih juara pada lomba OSN tahun 2018.

Kepala Bidang Pendidkan Dasar (Dikdas) Disdikpora Majene, Abd Chalik, mengungkap hal ini, Senin 12 Maret kemarin. Menurutnya, keempat SDN yang mewakili Majene itu, masing-masing SDN 2 Kampung Baru Kecamatan Banggae Timur, SDN 18 Bababulo Kecamatan Pamboang, SDN 10 Inpres Salutambung Kecamatan Ulumanda dan SDN 3 Mosso Kecamatan Malunda. “Dari empat SDN itu yang mewakili Majene ke tingkat Provinsi Sulbar terdapat enam orang siswa meraih juara lomba OSN tingkat Kabupaten Majene yang akan berlaga pada lomba OSN ditingkat provinsi nantinya,” kata Chalik.

Dia menyebutkan, untuk siswa/siswi yang meraih juara lomba OSN dengan mata pelajaran IPA, adalah Nurul Takriya berasal dari SDN 2 Kampung Baru, Muhlas Nugraha dari SDN 18 Bababulo dan Muh Sigit Jayanto dari SDN 3 Mosso. Sedangkan untuk lomba OSN mata pelajaran Matematika, diraih Najwa Zahra Salsabila beserta Afrisa Dien Syafa Muhammad dari SDN 2 Kampung Baru serta Cici Cahyani dari SDN 10 Inpres Salutambung. Ia menambahkan, kegiatan lomba OSN itu sebagai ajang penyaluran bakat dan minat para peserta didik, serta mengukur kapasitas kemampuan dan menyaring siswa/siswi guna mewakili Kabupaten Majene ke tingkat provinsi bahkan hingga ketingkat nasional. (edy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!