Begini Kemeriahan Peringatan Hari Kartini di Sudan Afrika – Pare Pos
Style dan Keren

Begini Kemeriahan Peringatan Hari Kartini di Sudan Afrika

PAREPOS.CO.ID,SUDAN– ‘ Habis Gelap Terbitlah Terang ‘ demikianlah kumpulan tulisan karya R.A Kartini yang merupakan Tokoh Emansipasi Wanita Indonesia telah menginspirasi Srikandi Bhayangkara Individual Police Officer ( IPO ) Indonesia pd Misi Perdamaian PBB UNAMID Darfur Sudan yang berelaborasi dengan FPU X Satgas Garuda Bhayangkara menggaungkan Peringatan Hari Kartini 2018 di Benua Hitam Afrika, tepatnya pada lokasi Misi Perdamaian Internasional PBB Darfur Sudan.

Selain mengabdi pada kegiatan Operasional dan Kemanusiaan Pasukan Perdamaian PBB Indonesia juga menyisipkan pesan moral di Peringatan Hari Kartini ini adalah Pengabdian dalam Misi Internasional dititikberatkan tentang pada bagaimana membuat Terang segala Kegelapan yang pernah terjadi pada daerah konflik.

Misi inilah yang kemudian menjadi inspirasi dalam mengkreasikan Peringatan Hari Kartini 2018 yang dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 24 April 2018 di Garuda Camp El-Fasher Darfur Sudan.

Kemeriahan bahkan kehebohan mewarnai peringatan tersebut yang ditandai dengan diselenggarakannya Perlombaan Memasak dengan peserta keseluruhannya adalah Bapak-Bapak FPU X Satgas Garuda Bhayangkara yang terdiri Para Danton beserta Pasukannya. “Ini sangat luar biasa mengagumkan, menyenangkan bisa berada disini menyaksikan Bapak-Bapak berlomba memasak. Jarang di Negara saya bisa melihat acara seperti ini”, ujar Capt Madam Luwanda Bastos yang merupakan salah satu juri wanita dari Negara Brasil memberikan kesannya.

Kemeriahan tidak hanya sampai disitu, pada momen tersendiri ada beberapa dari peserta yang berlarian, menyanyikan yel-yel bahkan sampai melakukan push up dalam memberikan semangat bagi peserta lainnya. Penilaian lomba memasak meliputi ketepatan waktu, rasa dan tampilan yang langsung dipimpin Kasatgas FPU X AKBP Lukman Malik sebagai Ketua Tim Penilai didampingi Polwan Indonesia IPO UNAMID dan sebagai Juri Kehormatan adalah Capt. Madam Luwanda Bastos Militer Wanita dari Brasil.

“Kami sepakat bersama Kasatgas FPU X AKBP Lukman Malik menjadikan Peringatan Hari Kartini dari Lokasi Konflik Darfur Sudan Afrika ini sebagai Persembahan atas Penghormatan setinggi-tingginya terhadap Wanita-Wanita Hebat Indonesia”, ucap Komandan Kontingen Indonesian IPO UNAMID AKBP Satria Adrie Vibrianto, SIK MH.”Jayalalah selalu Wanita Indonesia, karena-mu lah kami ada,”kata perwira yang pernah berugas sebagai Kabag Ops Polres Pangkep tersebut. (kontributor : Erika Putri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!