Dua Bulan tak Disuplai Air Bersih, Warga Tempe Mengadu ke Dewan

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Warga Jalan 45, Kelurahan Watallipue, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, H Suhanda mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo. Kedatangan sejumlah warga guna menyampaikan keluhannya terhadap pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wajo yang selama dua bulan ini tidak mengalirkan air bersih ke pelanggan. Keluhan itu, dikarenakan pelayanan PDAM Kabupaten Wajo yang dinilai tidak maksimal hingga merugikan dirinya.

H Suhanda mengakui jika air di rumahnya tidak mengalir sejak beberapa bulan terkahir ini. Ia juga mengeluhkan pembayaran pemakaian tiga kubik dengan pemakaian 10 kubik sama nilainya. “Berapa bulan ini, air tidak mengalir lagi di rumah, hanya angin yang keluar. Sementara kita juga ditagih pembayaran tiap bulan yang nilainya tidak terhitung, selalu naik pembayaran dan kalau tidak dibayar didenda,” akunya.

Menurutnya, bukan hanya dirinya yang mengeluh dan merasa dirugikan pihak PDAM Kabupaten Wajo, tetapi sebanyak 50 rumah warga di kawasan Jalan 45 Sengkang mengalami hal yang serupa. “Ada sekitar 50 rumah pelanggan PDAM yang sudah beberapa bulan tidak menikmati aliran air dengan lancar air PDAM-nya,” tegasnya saat menyampaikan aspirasinya di hadapan Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Ir H Sudirman Meru, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, penerima aspirasi, Ir H Sudirman Meru berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan H Suhanda dan warga di Jalan 45 Sengkang lainnya dengan memanggil pihak PDAM menanyakan hal tersebut. “Saya melihat permasalahan ini adalah klasik, maka kita dari DPRD akan turun tangan menangani masalah ini, karena ini merupakan kebutuhan dasar yang tidak bisa tertunda,” kata Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo itu.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *