Dugaan Pelanggaran, Panwaslu Klarifikasi Kepala Disosdukcapil Sidrap – Pare Pos
Pilkada Sidrap

Dugaan Pelanggaran, Panwaslu Klarifikasi Kepala Disosdukcapil Sidrap

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Panwaslu Sidrap mulai memeriksa Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Sidrap, Syaharuddin Laupe, Rabu, 11 April. Klarifikasi terlapor Aparatur Sipil Negara (ASN), Syaharuddin Laupe dikarenakan telah tertangkap tangan oleh warga yang diduga mengkampanyekan salah satu paslon di Mampise, Desa Betao Riawa, Kecamatan Pitu Riawa, Selasa, lalu. Selain itu, diduga ada pembagian sembako politik berkedok bantuan pemerintah.

Sarlop sapaan akrab Syaharuddin Laupe kembali diminta klarifikasi sejak pukul 11.00 wita hingga 13.00 wita. Klarifikasi panwaslu atas Sarlop yang mengenakan baju kemeja putih dan celana kain keabu-abuan itu berlangsung tertutup dan merupakan pemeriksaan lanjutan. “Kita masih periksa yang bersangkutan. Ini merupakan klarifikasi lanjutan, setelah juga diperiksa tadi malam (Selasa malam, red). Kita tanyakan seputar dugaan laporan pelanggaran yang ditujukan kepadanya,” kata Ketua Panwalu Sidrap, Muhardin melalui anggota Panwaslu Sidrap, Andi Saiful,siang tadi.

Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Sidrap itu mengatakan, panwaslu masih melakukan pendalaman dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan salah satu pejabat Sidrap itu. Sejauh ini, Panwaslu sudah memeriksa dan mengambil keterangan delapan orang saksi pelapor. “Tunggu saja hasilnya nanti apakah masuk dalam pelanggaran, atau apakah administrasi atau pidana,” tegasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!