Duh…Panwaslu Terima Laporan Politik Uang di Parepare

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare menerima laporan terjadinya politik uang oleh salah satu Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota di Posko Induk di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung, Sabtu dini hari, 7 April 2018.

Ketua Panwaslu Kota Parepare, Zainal Asnun membenarkan, adanya laporan terkait indikasi politik uang dari salah satu paslon. “Kami terima laporannya, dan sementara kita rampungkan keterangan pelapor saat ini,” ujarnya saat ditemui di Kantor Panwaslu Kota Parepare.

Menurut, Zainal laporan indikasi politik uang akan diproses sesuai dengan aturan main panwaslu. “Setelah rampung keterangan pelapor, kami akan rapatkan bersama dengan anggota panwaslu, jika cukup maka akan diserahkan kepada Gakumdu,”jelasnya.

Salah satu Warga Cempae berinisial R mengaku mendapatkan amplop putih berisikan uang senilai Rp50 ribu, usai mengikuti rapat di Posko Induk salah satu pasangan calon. “Saya ikut dan mendengar arahan dari calon Wali Kota, usai rapat saya tanda tangan dan dikasi amplop berisikan uang,” terang dia.

Adapun laporan politik uang yang terjadi di salah satu posko induk pemenangan itu dikawal langsung oleh Ketua Komunitas La Mando Maddusila, H Said. Ia bersama sejumlah pengurus inti La Mando Maddusila tampak mendampingi para pelapor dan penerima amplop di Panwaslu Kota Parepare. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *