Jalan Poros Soppeng-Sidrap Mirip Kubangan Kerbau – Pare Pos
Pro Daerah

Jalan Poros Soppeng-Sidrap Mirip Kubangan Kerbau

Kondisi jalan poros Soppeng-Sidrap yang memperihatinkan

PAREPOS.CO.ID,SOPPENG– Perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terhadap infrastruktur jalan masih tebang pilih dan dinilai belum merata. Hal ini terlihat dari kondisi jalan di wilayah Kabupaten Soppeng.

Jalan berlubang, rusak dan mirip kumbangan kerbau masih mudah dijumpai. Seperti terlihat di Jalan Poros Batu-batu, Kelurahan Atang Salo,Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Salah seorang pengguna jalan, Firman mengakui dengan melihat kondisi jalan yang rusak parah dan tidak tersentuh. Sebagai warga, menilai pemerintah seolah tutup mata terhadap kondisi jalan rusak. Pada hal disisi lain, kepedulian masyarakat akan membayar pajak sudah cukup besar. ” Kondisi jalan diwilayah poros Soppeng-Sidrap, sudah begini sejak dahulu. Entah kenapa pemerintah tak tersentuh hatinya untuk memperbaikinya,”kata Firman, Minggu 22 April, siang ini.

Senada diungkapkan Takdir warga setempat, dengan situasi jalan yang rusak otomatis sangat berpengaruh keoada perekonomian warga. ” Pemerintah daerah kerap menggaungkan kinjungan ke Soppeng, tapi dengan kondisi jalan seperti ini tentu sangat disayangkan,”ungkapnya. Belum lagi, kata dia pebgaruh akan harga sejumlah hasil pertanian dan perkebunan warga turun drastis karena para pembeli terpaksa menaikkan ongkos kendaraan, karena takut kendaaannya rusak saat masuk ke wilayah bumi Latemmamala. ” Coba liat mulai lewat daerah bulu dua, wilayah Barru ke Soppeng. Jalan juga begitu rusak,”timpalnya. Ia pun sangat berharap agar pemerintah daerah dapat menyikapi persoalan ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!