Jemaah Korban Umrah Abu Tours Lapor ke Polres Soppeng – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Jemaah Korban Umrah Abu Tours Lapor ke Polres Soppeng

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujiyanto.

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Kasus travel perjalanan haji dan umrah PT Abu Tours saat ini sudah berproses di Polda Sulawesi Selatan. Kendati demikian, sejumlah calon jemaah umrah yang gagal diberangkatkan oleh Abu Tours pun mulai beraksi di daerah. Seperti halnya di Soppeng. Polres Soppeng telah menerima laporan warga yang merupakan korban travel Abu Tours.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujiyanto. Menurutnya, saat ini sudah ada korban yang melaporkan travel Abu Tours. “Korban bernisial R, warga Lalabata, kemarin (Rabu, 18 April 2018, red) sudah melapor ke Polres Soppeng,” ungkap AKP Rujiyanto, Kamis, 19 April 2018. Dia menjelaskan, korban sudah melakukan pendaftaran dan pembayaran bersama tiga orang keluarganya. Dari keterangan pelapor, dia membayar kepada agen Abu Tours di wilayah Kecamatan Lalabata sebesar Rp49.500.000 untuk tiga orang.

Namun mereka dijanjikan untuk melakukan pemberangkatan pada Februari, kemudian Maret. Tapi hingga saat ini belum diberangkatkan. AKP Rujiyanto mengaku, dengan adanya laporan tersebut, maka pihaknya membuka posko pengaduan terhadap korban Abu Tours. Dia menambahkan, semua laporan mengenai korban travel Abu Tours akan disampaikan ke Mapolda untuk proses lebih lanjut. “Penanganan selanjutnya akan dilaporkan ke Polda, jika di Soppeng juga ada korban,” katanya.

Tak hanya di Soppeng, warga Polewali, Sulawesi Barat, Hasna juga melapor ke Posko Pengaduan Abu Tours di Mapolda Sulsel, Rabu siang, 18 April. Hasna berharap agar uang yang sudah disetorkan ke pihak Abu Tours dikembalikan. “Saya sudah tidak mau berangkat, saya hanya ingin uang saya kembali,” bebernya, ditemui di Posko Pengaduan Abu Tours di Mapolda Sulsel seperti dikutif fajar.co.id. Hasna mengaku, ia dan suaminya sudah menyetor Rp30 juta ditambah uang administrasi lainnya sebesar Rp5 juta. “Koper saya sudah ada. Kami juga sudah disuntik meningitis,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!