Kadis Ketahanan Pangan Dituding Minta ‘Fee’ ke Gapoktan – Pare Pos
Ajatappareng

Kadis Ketahanan Pangan Dituding Minta ‘Fee’ ke Gapoktan

ist

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang, Abduh dituding  meminta fee kepada sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk memuluskan dana bantuan Program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM).

Bantuan dana PUPM tahun ini, diberikan kepada delapan gapoktan yang tersebar di 12 Kecamatan. Dan setiap gapoktan, dinas ketahanan pangan menyalurkan dana sebesar Rp160 Juta.

Dari pengakuan salah seorang Ketua Gapoktan yang meminta namanya tak dimediakan mengatakan, kepala dinas ketahanan pangan meminta uang sebanyak Rp 7 Juta untuk tiap gapoktan.
“Tidak ada alasan yang jelas permintaan uang tersebut, hanya saja oknum itu mengatakan tahun lalu tidak ada yang menyetor dibawah Rp7 Juta,”katanya Sabtu 14 April, lalu.

Menurut dia, bantuan yang bersumber dari Kementrian Pertanian itu langsung diterima melalui rekening gapoktan masing-masing dengan dua kali pencairan.”Untuk pencairan tahap pertama sudah diterima Rp 110 Juta, sisanya ditahap dua,”ungkapnya

Terpisah Kepala Dinas Ketahan Pangan Abduh, membantah adanya pemotongan dana bantuan PUPM. Ia pun berdalih dana itu langsung masuk ke rekening setiap gapoktan. “Tidak benar itu,karena dana langsung masuk ke rekening gapoktan, terima kasih,”singkat Abduh melalui pesan WA.(mnr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!