Mensos Salurkan Bantuan Rp 43 Miliar di Kampung Halaman

by

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Menteri Sosial RI Idrus Marham melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pinrang Sabtu, 7 April 2018. Kedatangan mantan Sekjen DPP Partai Golkar ke kampung halamannya untuk menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu yang nilai totalnya mencapai sekitar Rp43 miliar. Saat berkunjung ke daerah penghasil beras itu, Idrus Marham disambut Wakil Bupati Pinrang, Muhammad Darwis Bastama.

Idrus Marham ke Pinrang merupakan kali ke dua sejak resmi dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam acara penyerahan bantuan, Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama mengatakan, kehadiran Menteri Sosial Idrus Marham di Kantor Kecamatan Patampanua merupakan suatu penghorman dan kebanggaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang. “Kami mewakili Bapak Bupati Pinrang selaku Pemkab Pinrang, bapak bupati tidak sempat hadir berhubungan dengan agenda luar kota, sementara menjenguk anaknya yang sakit,” kata Darwis.

Sementara itu, Mensos RI Idrus Marham menjelaskan, kunjungannya ke Pinrang sebagai agenda memberikan bantuan, dan menyampaikan pesan presiden terkait sejumlah program nasional. “Ini murni kunjungan kerja, dan sekaligus penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan mengenalkan sejumlah program presiden,” tegas Idrus Marham. Dalam kunjungannya itu, Idrus Marham juga berpesan ke masyarakat agar menciptakan pilkada damai. “Kita semua ini berkeluaga. Mari bersatu menjaga pilkada agar aman dan damai,” imbaunya.

Dalam penyaluran bantuan sosial tersebut juga melibatkan Bank Mandiri yang intens mengimplementasikan program kerakyatan pemerintah yang digagas oleh Kementerian Sosial (kemensos) RI, yakni Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk itu, Bank Mandiri menyalurkan bantuan PKH 2018 tahap I kepada 10.744 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp5.372.000.000 di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang. Selain itu, Bank Mandiri juga mendukung penyaluran bantuan sosial PKH kepada KPM lanjut usia (lansia) dan Disabilitas di Kabupaten Pinrang.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *