Mutasi Kepolisian, Putra Parepare Jabat Kadivkum Polri – Pare Pos
Metro Pare

Mutasi Kepolisian, Putra Parepare Jabat Kadivkum Polri

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe. Dalam surat telegram Kapolri, putra parepare ini mendapat jabatan baru sebagai Kadivkum Polri

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Salah satu putra terbaik asal Kota Parepare, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe kembali mendapat kepercayaan dari institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), untuk menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri.

Divkum Polri adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan bidang hukum pada tingkat Markas Besar (Mabes) Polri yang berada di bawah Kapolri. Divkum Polri dipimpin oleh Kadivkum Polri yang bertugas memimpin, membina, mengawasi, dan mengendalikan fungsi satuan organisasi dalam lingkungan Divkum Polri, membina fungsi hukum pada seluruh jajaran Polri, memberikan saran pertimbangan, dan melaksanakan tugas lain sesuai perintah Kapolri.

Tugas dan tanggungjawab baru, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe yang kini masih menjabat sebagai Wakapolda Sulsel, terungkap sesuai dengan surat telegram Kapolri No. 964/IV/KEP/2018, yang diteken Karo Binkar Polri, Brigjen Pol. DR. Eko Indra Heri S atas nama Kapolri, Jendral Tito Karnavian. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Wakapolda Sulsel, digantikan oleh Brigjen Pol. Risyapudin Nursi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirregident Korlantas Polri. Sesuai telegram kapolri tersebut sedikitnya ada 112 perwira polisi dimutasi untuk mendapatkan jabatan baru di Korps Bhayangkara.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!