Pembunuhan di Katumbangan Diancam 15 Tahun Penjara

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN–  Kepolisian Resort (Polres) Polewali Mandar menetapkan Join (34) sebagai tersangka tunggal pelaku pembunuhan terhadap korban Agus (35) di area persawahan di Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, Polman. Pelaku maupun korban merupakan petani sekaligus peternak itik di Desanya.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai melalui Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany menjelaskan, kejadian berdarah itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Dimana, telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Join (34) dengan menggunakan parang di areal persawahan.

Akibatnya, korban mengalami luka yang cukup dalam pada bagian tubuh, sehinga menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian perkara.  Saat ini pelaku  sudah diamankan di Mapolres bersama barang bukti  yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 338 KUHP sub 351 ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara. “Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun,”jelasnya. (win)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *