Pengamanan Jelang Debat Paslon Sidrap Diperketat – Pare Pos
Pilkada Sidrap

Pengamanan Jelang Debat Paslon Sidrap Diperketat

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Proses pelaksanaan debat kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidrap dijaga ketat di Hotel Four Points Sheraton Makassar, Minggu, 30 April. Debat kandidat antara Paslon Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FatMa) nomor urut 1, dan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu) nomor urut 2 akan berlangsung mulai pukul 10.30 wita hingga 12.00 wita.

Ratusan pendukung dan simpatisan mulai memadati halaman hotel sekitar pukul 08.00 wita. Satu persatu undangan yang masuk ke Ballroom diperiksa. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak keamanan melakukan pengamanan berlapis dan pemeriksaan barang-barang bawaan setiap undangan.

Ketua KPU Sidrap, Dahlia mengatakan, sedikitnya ada sekitar 500 undangan yang dipanggil untuk mengikuti debat kandidat di Hotel Four Points Sheraton Makassar. Setiap paslon terdiri dari 50 pendukung, dan 4 PAM melekat. Selain itu sejumlah unsur Muspida Sidrap, Fraksi DPRD, Panwaslu Sidrap, KNPI, IMM, PMII, Pemuda Muhammdiyah Sidrap.

Kemudian hadir dalam undangan itu setiap perwakilan dari MUI, NU, DDI, Pemuda Muhammadiyah, Yarmi Sulsel, Persatuan Penyandang Disabilitas Sidrap, IKM, ISA, dan Media Sidrap dan Makassar. Divisi SDM dan Pasmar KPU Sidrap, Mansur mengatakan, semua persiapan untuk salah satu agenda tahapan Pilkada Sidrap 2018 ini, sudah dilaksanakan pihaknya sebagaimana rencana yang ada.

“Debat ini digelar mulai pukul 10.30 sampai 12.00 wita siang. Kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir,” papar Mansur saat dihubungi.

Debat Publik Bupati dan Wakil Bupati Sidrap 2018 ini akan disiarkan secara langsung melalui jaringan televisi lokal Makassar dan direlay di TV lokal Sidrap.

“Acaranya live di televisi. Jadi warga masyarakat Sidrap nantinya bisa menontonnya secara lamgsung,” papar Mansur. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!