Polisi jadi Imam Bagi Tahanan Dibalik Jeruji Besi – Pare Pos
Pro Daerah

Polisi jadi Imam Bagi Tahanan Dibalik Jeruji Besi

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Ada banyak pendekatan yang bisa dilakukan polisi dalam membina tersangka yang akan menjadi narapidana. Seperti halnya yang dilakukan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tempe, Polres Wajo, IPTU Syaifullah Syam.

IPTU Syaifullah Syam menggelar Salat Dhuhur secara berjamaah bersama tahanan sekaligus menjadi imam Salat dibalik jeruji besi. Tak hanya itu, iya juga memberikan bimbingan kepada para tahanan usai Salat.

Meski digelar di ruang tahanan Polsek Tempe yang begitu sempit, Salat tetap berlangsung khusyu yang didirikan beralaskan sajadah dan koran sebagai tikarnya. Polisi berpangkat balok dua itu salat bersama tahanan yang sedang menjalani proses hukum.

Dalam arahannya usai Salat, Kapolsek Tempe ini, menyebutkan jika tahanan di balik jeruji besi adalah juga saudaranya. Kata dia, yang membedakan adalah tindakan pribadi masing-masing, dalam hal ini, polisi diamanahi untuk menindak kejahatan.

“Yang kita tindak kejahatannya, bukan orangnya sehingga kita perlu memberikan bimbingan mental,” ucap IPTU Syaifullah.

Lanjut IPTU Syaifullah mengatakan, jika Polsek Tempe tak henti-hentinya melakukan pembinaan dan bimbingan spiritual kepada tahanan tindak kriminal di balik sel tahanan secara rutin.

“Polsek Tempe memfasilitasi bahkan mendorong mereka agar selama menjalani proses hukum agar segera untuk bertobat dan tidak mengulangi kejahatan,”tutupnya (ile)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!