Sabu 253 Gram, Kapolres: Peredaran Dikendalikan dari Lapas – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Sabu 253 Gram, Kapolres: Peredaran Dikendalikan dari Lapas

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sabu seberat 253 gram yang berhasil diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Pangkep ditaksir senilai Rp500 juta. Kasus tersebut diungkap, Kamis 19 April, kemarin. Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko menyampaikan, kuat dugaan peredaran narkoba jenis sabu ini dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan.

“Perlu kami sampaikan bahwa dari hasil introgasi sementara, disimpulkan bahwa peredaran narkoba jenis sabu ini dikendalikan dari lapas. Kami belum bisa jelaskan dari lapas mana, karena kami akan melakukan pengembangan selanjutnya,”ungkapnya, saat press release di Mapolres Pangkep, Jumat 20 April.

Berdasarkan berat sabu yang diamankan ini, nilai rupiah ditaksir mencapai Rp500 juta. “Harganya bervariasi dari Rp1,5 juta hingga Rp1,9 juta pergram. Jika ditotal hampir Rp500 juta,”ujarnya.

Dari enam orang yang diamankan sebelumnya, tiga diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara tiga lainnya masih proses pemeriksaan. Pihaknya pun mengindetifikasi Pangkep salah satu ladang peredaran narkoba jenis sabu yang lumayan tinggi. Dikerenakan pengguna yang tinggi sehingga suplainya juga tinggi. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!