Sejarah Baru, FCBI Pangkep Juara One Day Tournament se-Sulselbar

by

PAREPOS.CO.ID,SOPPENG– Sejarah pertemuan FCBI Pangkep dan FCBI Polman yang tersaji di final turnamen futsal bertajuk ‘One Day Tournament’ FCBI 2018, di Kabupaten Soppeng, penuh dengan sensasi. Dibawah pengawasan wasit pertandingan H Aman, Sunardi dan Wawan.

Pasalnya, pertemuan kedua tim di babak final merupakan sejarah pertemuan kedua sejak pertemuan pertama di One Day Tournament ke II di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Bahkan, sejarah pertandingan yang berakhir dengan adu penalti kembali terulang. FCBI Pangkep, setelah unggul dibabak pertama dengan skor 2-0, tak mampu mempertahankannya dibabak kedua dimana berakhir dengan skor seri 2-2.

Pertandingan tersebut akhirnya harus diakhiri dengan adu penalti. Mistar gawang FCBI Pangkep yang dijaga Rian Taufik, mampu membendung satu tendangan dari tiga penendang. Sedangkan tiga penendang FCBI Pangkep yakni, Irul, Syainal alias Aso dan Alamsyah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Presiden FCBI Pusat, Ilyas Baisa menuturkan, pertandingan seru dengan pertaruhan gengsi. Namun, tetap dalam koridor dan tetap menjaga fair play. ” Skor 2-2 adalah hasil yang terbaik dari kedua tim, sebelum berakhir dengan kemenangan FCBI Pangkep atas Polman melalui adu penalti,”ungkapnya.

Usai pertandingan dilanjutkan dengan kumpul bersama dan penyerahan piala bergilir di Triple Riverside Resort, Kota Soppeng. Pemain yang memperkuat FCBI Pangkep diantaranya, Irul sebagai kapten tim, Surya Alam, Yudi Prayogo Saputra, Deny Supriyono, Sainal Syahrir, Rian Taufik sebagai kiper, Eka Putra Ramadana dan pelatih Omme.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *