Tunda Rehab Kantor, Kejaksaan Memilih untuk Ini – Pare Pos
Pro Daerah

Tunda Rehab Kantor, Kejaksaan Memilih untuk Ini

PAREPOS.CO.ID, MAROS — Jembatan yang membuat warga terisolir dan harus melawan arus deras untuk melaksanakan aktifitas di Dusun Damma, Desa Bonto Matinggi, Kecamatan Tompobulu, Maros, akhirnya akan mendapatkan dana segar. Pasalnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros yang telah dipimpin Kepala Kejari (Kajari) M. Noor Ingratubun akan memberikan pos anggaran rehabilitasi Kantor Kejari Maros dari Pemerintah Daerah (Pemda) Maros untuk membantu penyelesaian jembatan yang dikerjakan dengan menggunakan dana desa dengan cara swakelola.

“Kalau posnya tidak ada, silakan alihkan dana rehab kantor kejaksaan untuk digunakan bangun jembatan itu,”ujarnya.

Ingratubun melanjutkan, jika pembangunan jembatan itu tidak boleh dipaksakan oleh pemerintah desa karena membutuhkan tenaga ahli. Takutnya, jembatan itu akan bermasalah di kemudian hari.

“Kalau memang medannya sulit, dan membutuhkan ahli, kegiatan itu tidak dilakukan oleh swakelola (Desa), tapi dikelola sama dinas PU Kalau diteruskan, takutnya berisiko,” tambahnya.

Diketahui, jembatan yang dibangun pada tahun 2015 tersebut melaluo dua tahapan dimana tahapan pertama menelan anggaran dana desa (DD) sebesar Rp197 juta untuk pembangunan tiang dan pembelian tali seling. Tahun 2016, kembali dianggarkan Rp 135 juta untuk alas pondasi dari dana desa. Dengan anggaran itu, seharusnya jembatan gantung telah rampung, tapi sampai kini juga belum selesai. (tip)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!