Ini Penyebab Ratusan Massa Berunjukrasa di Bundaran Ibu Kota Pangkajene – Pare Pos
Pilkada Sidrap

Ini Penyebab Ratusan Massa Berunjukrasa di Bundaran Ibu Kota Pangkajene

SIDRAP.CO.ID, SIDRAP — Ratusan massa memadati bundaran ibu kota Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Jumat, 11 Mei, sekira pukul 16.00 wita.

Ratusan massa itu tergabung dalam masyarakat Sidrap peduli demokrasi bermartabat. Mereka membawa berbagai spanduk serta melakukan orasi.

Massa yang berunjukrasa itu mendesak aparat kepolisian Polres Sidrap untuk menangkap pelaku penghadangan dan penyerangan terhadap rombongan paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi – H Abdul Majid (FatMa).

Mereka menuntut keadilan atas insiden terjadinya penyerangan dan melemparan batu yang terjadi di Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae, saat akan melaksanakan kampanye di Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe, Kamis sore, 10 Mei.

Koordinator Lapangan (Korlap) Rusli Kaseng menyebutkan, tidak akan meninggalkan lokasi sebelum ada kepastian keadilan dari pihak kepolisian Polres Sidrap.

“Disini kami menuntut keadilan dari pihak kepolisian. Kenapa sampai sekarang belum ada pelaku yang ditangkap atas insiden penyerangan dan pengrusakan mobil Paslon FatMa,” tegas Rusli Kaseng.

Sementara, Andi Hindi Tongkeng juga menyebutkan hal yang sama. Ia menegaskan akan menjemput sendiri pelaku jika aparat kepolisian tidak melakukan hal tersebut.

Sementara, ratusan personil gabungan bersenjata lengkap termasuk dari Brimob Datasemen B ParePare diterjunkan kelokasi unjukrasa untuk menghindari hal-hal yang diinginkan.

Kendaraan taktis water canon juga di standbaykan dilokasi. Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus penghadangan dan penyerangan itu. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!