Konser Kemenangan, Selfi Juara LIDA 2018 – Pare Pos
Style dan Keren

Konser Kemenangan, Selfi Juara LIDA 2018

PAREPOS.CO.ID,SOPPENG– Selfi dinobatkan sebagai pemenang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018, melalui konser kemenangan, Selasa 15 Mei 2018, dini hari. Selfi sendiri merupakan peserta asal bumi Latemmamala, Soppeng, Sulawesi Selatan yang dikenal dengan julukan Kota Kalong.

Dalam konser yang ditayangkan salah satu tv swasta, Selfi meraih polling SMS dukungan sebesar 52,41 persen, mengungguli pesaingnya Rara asal Kota Prabumulih, Sumatera Selatan dengan perolehan SMS sebesar 47,59 persen.

Sebelumnya keyakinan atas kemenangan itu diungkapkan, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang menyaksikan langsung konser kemenangan tersebut bersama unsur Muspida dan masyarakat Soppeng dengan Nonton Bareng (Nobar) di Taman Lamumpatue. ” Matahari terbit dari timur dan saya pastikan Selfi menjadi juara,”katanya.

Dari capaian dari kemenangan ini, Selfi berhak mendapatkan medali emas, hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta serta piala bergilir LIDA 2018 ke Sulawesi Selatan yang diterima Wakil Bupati Soppeng. Sedangkan pesaingnya, Rara sebagai juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 300 juta dan Arif Firman wakil asal Sumatera Barat dengan hadiah sebesar Rp 200 juta.

LIDA adalah sebuah acara realitas atau ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia. Acara yang mempunyai tagline Seni Menyatukan ini, mengumpulkan penyanyi dangdut bertalenta dari seluruh Indonesia.

Pemenang Liga Dangdut Indonesia 2018 di ikuti oleh peserta dari Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Yogyakarta.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!