LPK Mahamu Hadir di Kota Parepare – Pare Pos
Metro Pare

LPK Mahamu Hadir di Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pengurus Mahamu (Management Hotel & Management Usaha Pariwisata) yang juga salah satu unit lembaga dari Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, berkunjung ke Dinas Ketenagakerjaan dan Sosial Kota Parepare. Kunjungan ini terkait pembukaan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK Mahamu) dan diterima langsung Kadis Tenaga Kerja Parepare Anwar Saad.

Direktur Utama Moh Hatta Alwi Hamu dalam pertemuan itu mengungkapkan, peranan LPK membantu lulusan SMA Dan SMK dalam menjawab tantangan industri yang membuat klasifikasi dalam rekruitmen tenaga kerja yaitu kompetensi. Kehadiran LPK Mahamu ini sebagai wujud menjawab tantangan tersebut terutama pada sektor pariwisata dan hotel.

Sekertaris Lembaga Mahamu, Andi Hidayat, menjelaskan, kehadiran LPK Mahamu juga sebagai wujud bahwa tenaga kerja Indonesia memiliki kompetensi yang berstandar Asean, dimana dengan pelatihan kerja ini akan mendorong upaya industri untuk menerima tenaga kerja Indonesia yang siap bersaing.

Dalam waktu dekat ini Mahamu  akan melakukan proses pembukaan pendaftaran untuk angkatan pertama pelatihan dengan jumlah kouta yang dibuka untuk angkatan pertama sebanyak 30 orang siswa dengan target tiga bulan pendidikan kelas dan tiga bulan praktek di industri pariwisata. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!