Pawai Tarhib Ramadan, Pelajar Tegaskan Ini di Sidrap – Pare Pos
Ajatappareng

Pawai Tarhib Ramadan, Pelajar Tegaskan Ini di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Ratusan pelajar Sidrap menggelar Pawai Tarhib Ramadan sekaligus aksi damai di pelataran Monumen, Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, Rabu, 16 Mei.

Sambil membawa bendera dan spanduk mereka mengutuk keras aksi teroris yang akhir-akhir ini banyak melakukan kejahatan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mereka menyuarakan aksi terorisme bom bunuh diri yang saat ini menjadi sebuah ironi di Indonesia. Itu bukanlah ajaran Islam.

Selain itu, juga mengecam aksi brutal Zionis Israel yang mengakibatkan banyak saudara umat Islam syahid dan luka-luka, ditambah lagi Amerika yang meresmikan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Dalam aksi itu, ratusan pelajar yang ikut serta seperti Rohis Nurul Ilmi 467, Rohis SMAN 5 Sidrap, TK IT Alif, SD IT Al-Kautsar, DPD KNPI Sidrap, Mahasiswa STAI DDI, sejumlah guru ngaji sekaligus Pengurus DPD dan DPK BKPRMI Sidrap.

Koordinator Lapangan (Korlap), Zulkifli Rahman, mengungkapkan bahwa kehadiran mereka selain pawai dalam rangka menyabut bulan suci ramadan.

“Kami juga memberikan dukungan moril terhadap saudara kita di Palestina, sekaligus mengecam aksi brutal Zionis Israel yang mengakibatkan banyak saudara kita syahid dan luka-luka, ditambah lagi Amerika yang meresmikan Yerusalem sebagai ibukota Israel,” ucapnya.

Selain itu, Zulkifli meyatakan sikap bahwa aksi terorisme bom bunuh diri yang saat ini menjadi sebuah ironi di Indonesia bukanlah ajaran Islam, sehingga membuat Islam diduga sebagai dalang dari aksi tersebut. “Kami Islam bukan teroris, teroris bukan Islam,” tandasnya. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!