Pengawasan Pilgub, Panwaslu Soppeng Gelar Raker

by

PAREPOS.CO.ID,SOPPENG — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Soppeng menggelar rapat kerja dalam pelaksanaan pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, di Grand Saota di Jalan Tujuh Wali-wali, Kelurahan Lalabata,Senin 27 Mei. Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng Marwis mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang berjenjang dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan,kemudian dilanjutkan di tingkat Kabupaten.

Menurutnya, selama ini Panwalu Kabupaten Soppeng intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengawasan pemilu. Sementara Devisi Hukum Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Jamal mengatakan, kegiatan seperti ini bukan hanya kegiatan seremonial akan tetapi yang dibutuhkan adalah hasilnya.”Tentu hasil yang kita inginkan yakni sejauh mana peran untuk mengajak dan mendorong masyarakat dalam mengawasi pemilu,”katanya.

Dia berharap,kegiatan ini dapat terlaksana secara terstruktur dan menyentuh seluruh elemen masyarakat,agar masyarakat dapat memahami dengan baik mengenai pengawasan pemilu. Dia menambahkan,dalam proses pengawasan pemilu tentunya harus dilibatkan partisipatif masyarakat. “Sebagaimana selogan kita,yakni bersama rakyat awasi pemilu,bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu,”ujarnya.(mon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *