Pengisian Jeriken di SPBU, Pertamina: Sanksi Skors dan PHU Menanti – Pare Pos
Metro Pare

Pengisian Jeriken di SPBU, Pertamina: Sanksi Skors dan PHU Menanti

PT Pertamina TBBM Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– PT Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kota Parepare akan menindaklanjuti dugaan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jeriken dengan skala besar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Bahkan, jika melanggar sesuai aturan terkait pengisian dengan menggunakan jeriken, maka sanksi berupa penghentian penyaluran sementara ke SPBU untuk produksi akan dihentikan.

Bagian Pemasaran Pertamina TBBM Parepare, Faris menjelaskan, pelayanan SPBU bagi pengambilan dengan menggunakan jeriken harus mengantongi izin terlebih dahulu dari instansi terkait. “Pembelian BBM di SPBU yang menggunakan jeriken, ada syaratnya yakni harus ada surat rekomendasi dari instansi terkait, bila tidak ada, maka SPBU tidak boleh melayaninya. Instansi terkait dalam hal ini SKPD, khusus bagi kebutuhan petani dan nelayan itu dibolehkan,”ungkapnya melalui WhatsAPP pribadinya, Kamis 3 Mei 2018.

Sedangkan apa bila untuk kebutuhan Industri atau peruntukannya tidak sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No 15 tahun 2012 tentang harga jual eceran dan pengguna jenis BBM tertentu, tidak terkecuali larangan SPBU tidak boleh melayani konsumen dengan menggunakan jeriken. Apa bila hal itu dilanggar, kata Faris, sanksi tegas akan diberlakukan sesuai kontrak dengan pihak Pertamina. ” Kita akan lakukan konfirmasi akan hal itu, jika memang tidak ada surat rekomendasi dengan pengambilan dengan jeriken maka sanksi berupa skors selama tiga bulan hingga Pemutusan Hak Usaha (PHU) akan dilakukan,”katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!