Selama Ramadan, Ade: Ormas Dilarang Sweeping atau Razia – Pare Pos
Ajatappareng

Selama Ramadan, Ade: Ormas Dilarang Sweeping atau Razia

Kapolres Sidrap Ade

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sidrap AKBP Ade Indrawan tegas melarang organisasi masyarakat (ormas) melakukan sweeping atau razia selama bulan Ramadan.

Ade menyarankan, ormas sebaiknya mendorong umat meningkatkan ketaqwaan Allah swt. “Tidak boleh ada sweeping. Tegas saja, tidak boleh sweeping. Sweeping itu tugasnya bukan oleh para ormas,” kata Ade Sapaan Kapolres Sidrap di Mapolres Sidrap Rabu, 16 Mei.

Sebaiknya ormas, kata Ade diharapkan dapat mendorong masyarakat meningkatkan ketaqwaan khususnya di bulan suci ramadhan inj. “Percayakan kepada aparat untuk melakukan razia atau sweeping ditempat-tempat hiburan malam atau peredaran miras,” ujar Ade.

Ade juga mengimbau warga Sidrap untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan aksi balapan liar, membunyikan mercon serta tidak melakukan kegiatan Sahur On The Road saat Ramadan.

Menurutnya, kegiatan itu sangat mengganggu kekhyusuan ibadah. “Kita juga mengimbau jangan lagi ada bunyi petasan dan balap liar serta Sahur On The Road, itu mengganggu ketertiban masyarakat. Jadi kalau mau berbagi silakan berbagi di tempat ibadah yang bisa digunakan untuk berbagi,” tutupnya. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!