Waspada Terorisme, Kapolres Imbau Warga Jangan Takut Melapor – Pare Pos
Ajatappareng

Waspada Terorisme, Kapolres Imbau Warga Jangan Takut Melapor

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) gelar pertemuan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, Rabu, 16 Mei.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi, Kepala Kementerian Agama (Kemenag), H Irman, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap, Jasmin Simanulang.

Hadir pula Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN, Ketua MUI Sidrap, Fatahuddin Sukkara, Ketua FKUB Sidrap, H Akhyaruddin Hakim.

Kemudian hadir pula DPC NU Sidrap, H M Alwi Akil, dan perwakilan agama Kristen dari gereja Toraja jemaat Pangsid, Pdt Viktor Ch Rantepadang, dan perwakilan agama Hindu Towani Tolotang, Sunarto.

Tak hanya itu, juga dihadiri sejumlah Kapolsek, Camat, KUA, dan LSM. Mereka berkumpul dalam satu ruangan itu untuk membahas langkah-langkah pencegahan terkait terorisme yang menjadi perhatian besar saat ini di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, satu persatu dari petinggi itu dan peserta memberikan arahan dan pandangan-pandangan serta masukan untuk selalu mewaspadai aksi-aksi terorisme atau paham radikalisme yang banyak terjadi akhir-akhir ini di sejumlah wilayah.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpecah bela atas adanya isu-isu terorisme dan kejadian yang terjadi di wilayah Indonesia saat ini.

“Kita harus bersatu dan tetap waspada terhadap terorisme. Untuk itu, kerukunan umat beragama di Sidrap ini harus selalu terjaga dan ditingkatkan jangan terpecah bela. Sebab kejadian terorisme itu bukan karena agama,” kata Sudirman Bungi.

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan berharap kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan jika menemukan orang yang tidak dikenal atau memiliki gerak-gerik yang mencurigakan.

“Jangan takut melapor. Nanti kita yang lakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama khususnya di daerah ini,” tandasnya. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!