Abdul Latif: Sedekah Menjauhkan Sikap Kikir – Pare Pos
Pilkada Pinrang

Abdul Latif: Sedekah Menjauhkan Sikap Kikir

PAREPOS.CO.ID,PINRANG – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu Abdul Latif mengatakan, diakhir Ramadan tahun ini, seorang muslim yang telah berhasil melaksanakan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, tentu secara tidak langsung terlatih untuk berbagi sedekat.

Latif mengungkapkan, rajin bersedekah merupakan salah satu dari sekian banyak manfaat puasa, yang bisa diraih oleh seseorang yang berpuasa. Karena, kata dia, rasa peduli, dan kepekaan sosial juga terbangun yang sejalan dengan spirit untuk berbagi rezeki yang diberikan Allah Swt.

“Dengan bersedekah harta jadi suci dan berkah. Seseorang yang memiliki harta lebih juga hidupnya akan tetap tenang dan bahagia, jika rajin bersedekah,” katanya, Kamis (14/06/2018).

Latif menjelaskan, dengan bersedekah keimanan seorang muslim juga akan meningkat. Karena, katanya, sedekah melatih keyakinannya bahwa apa yang disedekahkan akan dibalas jauh lebih besar, dan bahkan berlipat-lipat ganda.

“Dengan bersedekah kita dijauhkan dari sikap kikir, dan melatih kesyukuran. Selain itu, yang terpenting adalah bahwa sedekah merupakan salah satu bekal nyata yang tidak hanya dijumpai di dunia, namun juga akan kita jumpai balasannya diakhirat kelat.

Latif menambahkan, seorang muslim tidak perlu takut bersedekah lantaran khawatir harta yang dimiliki, atau yang telah susah payah dikumpulkan, akan berkurang. Hal itu, lanjutnya, hanya dari kasat mata memang terlihat berkurang, tetapi ternyata justru menjadi berkah sehingga akan bertambah lebih banyak lagi.

“Karena harta yang kita miliki sebagian adalah hak orang lain yang membutuhkan. Harta itu juga amanah yang dititipkan kepada kita, sehingga harus digunakan dengan baik dan akan dimintai pertanggungjawabannya. Paling penting bahwa, jangan takut miskin karena bersedekah,” tandasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!