Alasan Lupa, Kotak Suara tak Tersegel di Pilwalkot Parepare

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Kecurangan yang terjadi pada Pilwalkot Parepare, semakin terang merugikan paslon Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS). Seperti di TPS 15 Kelurahan LompoE, kotak suara di dapati tidak tersegel pada dini hari, bahkan parahnya hanya diantar pakai sepeda motor ke Kantor Camat Bacukiki.

Petugas TPS 15 Saharuddin mengatakan, kotak suara yang tidak tersegel tersebut karena mereka lupa. Pasalnya, karena terlalu lama menunggu. Penghitungan suara sudah tuntas sejak pukul 5 sore. “Kami sudah antar (kotaknya,red) ke kantor Kecamatan,” aku dia kepada awak media.

Sementara itu, Rahman anggota PPK Bacukiki mengaku tidak tau menahu dengan adanya kotak suara yang tidak tersegel diantar ke kecamatan. Menurutnya,kotak suara tersebut baru di ketahui tidak tergenbok dan tidak tersegel setelah sampai di kecamatan. “Kotak suara itu diantar oleh petugas PPS-nya. Kami baru ketahui kotak suara itu tidak tersegel setelah di kantor Kecamatan Bacukiki,”singkatnya.

Tim FAS di Bacukiki, Kaharuddin menyebutkan hal itu adalah modus-modus untuk terus menggerus perolehan suara FAS. Mereka mempertanyakan, mengapa kotak baru diantar pada dini hari. “Semoga ini diperhatikan oleh KPU dan Panwas, agar cermat melihat modus kecurangan itu. Kita dengan tegas menolak rekapitulasi kotak suara yang tidak tergembok itu,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *