FAS Klaim Ungguli TP, Selisihnya Sekian

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Calon Walikota Parepare Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS) memenangkan Pilwalkot Parepare, dengan persentase perolehan suara 51,82 Persen. Mereka unggul atas Taufan Pawe (TP) yang mengumpulkan 48,18 persen suara.

Ketua Tim FAS Yasser Latief mengungkapkan, data tersebut berdasarkan real count yang dilakukan timnya. Data perolehan suara C-1 yang terkumpul, sudah mencapai kisaran 96 persen hingga pukul 20.00 wita.

“Data masuk dari saksi TPS sudah 96 persen atau hampir seluruhnya. Selisih suara yang didapatkan mencapai 2000 lebih. Itu sudah tidak mungkin terkejar oleh tim TP sehingga kemenangan dipastikan milik FAS,” jelas Yasser.

Sementara itu, Faisal Dalam pidato kemenangannya dihadapan ribuan pendukungnya, menyebut kemenangan itu adalah kemenangan masyarakat Parepare. Serta kemenangan atas kehormatan dan ‘siri’ masyarakat.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan kita semua, Semoga bantuan baik itu dia, suara dan dukungannya selama ini mendapatkan pahala dari Allah SWT. Kita akan terus bersama, sibawaki dalam menyambut Harapan Baru Parepare,” ungkap FAS ditengah rintik hujan.

Dia menginstruksikan, suara yang telah masuk dan sementara berproses agar terus dikawal. Ia ingin tidak ada celah bagi lawan untuk menggerus perolehan suara mereka dengan cara-cara tidak bertanggungjawab.

Informasi yang dihimpun, FAS unggul di sejumlah simpul-simpul suara. FAS meraih 8.136 suara di sejumlah kelurahan di Kecamatan Ujung. Bahkan di TPS Taufan Pawe di Lapadde, FAS juga unggul tipis. Begitupula di basis-basis lawannya yang lain, FAS menunjukkan keunggulan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *