Karena Ini, Ratusan Pabentor Padati Rujab Bupati Pangkep – Pare Pos
Religius

Karena Ini, Ratusan Pabentor Padati Rujab Bupati Pangkep

Bupati Pangkep gunakan kopiah hitam saat membagikan sedekah kepada Pabentor di halaman rujab bupati, sore tadi

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Ratusan penarik becak motor (Pabentor), Kamis 14 Juni, sore tadi memadati teras halaman rumah jabatan bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Kedatangan ratusan Pabentor tersebut, bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Namun, mereka sengaja datang untuk mendapatkan sedekah langsung dari Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE.

Pemberian sedekah itu merupakan satu dari sekian wujud kedekatan dan kepedulian dari orang nomor satu di Pangkep tersebut kepada masyarakatnya. Dari pantauan parepos.fajar.co.id, Bupati Pangkep dua periode tersebut terjun langsung membagikan sedekahnya kepada tukang bentor.

Tampak beramai-ramai, sekitar ratusan tukang bentor yang memadati halaman teras depan rumah jabatan Bupati Pangkep mengantri gilirang diberi sedekah. Salah seorang tukang bentor, Rahmat mengaku bersyukur telah diberi sedekah dari orang nomor satu di Pangkep. “Alhamdulillah, dapat rezeki dari bupati,”girangnya. Ia pun mengakui sosok pak Syamsuddin telah dikenal dekat dengan masyarakat dan warganya. ” Saya tahu beliau saat masih menjabat ketua DPRD hingga jadi Bupati, pak Syamsuddin orangnya sederhana dan merakyat,”jelasnya dalam logat Makassar.

Coba kalau bukan bulan puasa, hampir tiap pagi hari kita mudah bertemu dengan beliau (bupati-red) dengan gaya sederhananya, baru dengan bicara bugis. ” Kadang dia langsung tegur dan berbicara dengan kita langsung. Makanya kita juga bicara dengan beliau tidak segan-segan, karena orangnya juga humoris,”ujarnya. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!